Selamat Datang Kembali, Selamat Aktif Lagi

Saya si penghuni yang beberapa saat membenci rumah ini. Berkali-kali ingin menghapus blog ini. Namun karena saya sudah membesarkan, menghidupkan, menyambung nyawa blog ini dengan kata-kata sejak tahun 2008, dan terlalu banyak kenangan serta kenalan yang membuat saya berat untuk melakukannya. Maka saya mencari rumah yang lain, sebuah tumblr dengan nama sunyiberdialog.tumblr.com. Tak jauh-jauh dari blog ini. Dan tentu masih sewarna.

Sekarang, saya datang kembali. Ingin menghidupkan blog ini. Rumah ini. Memberinya nyawa dan napas lagi. menghiasinya dengan cahaya dan air mata. Seperti biasa, kesunyian tak akan terasa indah apabila ia dibiarkan begitu saja. Apabila ia tidak dinikmati. Maka saya putuskan untuk duduk di sini. Berdiam diri sembari memikirkan hal-hal lain yang tak jauh-jauh dari diri sendiri atau mungkin orang lain. Oh, rumah saya di tumblr tetap selalu saya kunjungi. Saya akan membagi dua konsep dan dua tujuan. Seperti biasa, blog ini akan selalu pasrah menerima hujatan dan kata-kata paling jujur saya mengenai banyak hal. Ternyata saya orang yang tidak suka memendam perasaan. Saya tidak mau menjadi sakit dan stres sendiri. Memvisualkan amarah itu lewat tulisan jauh lebih melegakan ketimbang menggerutu sendiri. Tentu kata-kata yang akan saya lontarkan di blog ini akan lebih elegan.

Banyak hal yang terjadi selama saya meninggalkan blog ini. Banyak pemikiran saya yang mulai berubah. Mungkin bisa dibilang lebih tenang. Mungkin karena saya semakin hari semakin tua hehehe…. bayangkan, jika ada yang selalu mengikuti postingan-postingan blog ini sejak tahun 2008, sekarang sudah mau 2017 pasti mereka tahu pasti bagaimana perubahan sikap dan pemikiran saya.

Yang pasti, saya masih tetap setia menulis cerpen. Beberapa cerpen-cerpen saya pernah terbit di koran lokal. Tidak banyak memang. Tapi sudah cukup membuat saya bahagia. Sejalan dengan waktu, proses saya untuk tetap “menyala” dalam dunia kepenulisan memang agak heroik. Saya berusaha berkembang sendiri, di kota ini, tanpa teman “sedunia” yang paham tentang tulis-menulis, tanpa panutan atau seseorang yang bisa saya anggap guru, dan di kota ini saya bahkan tidak sanggup bergaul dengan sesama penulis karena rasa rendah diri yang teramat kentara. Saya tidak paham, bagaimana cara masuknya ke lingkungan mereka. Beberapa kali saya coba untuk pendekatan dengan menghadiri seminar atau workshop yang mereka adakan, tapi tetap saja tak masuk bagi saya.

Jadi, selain kembali aktif di blong ini. Saya juga ingin menyampaikan kabar gembira lain (saya tidak yakin apakah blog-blog yang mengikuti blog saya masih mau membaca blog ini). Kumpulan cerpen saya berhasil lolos seleksi Penerbit Basabasi. Jadi, semoga sebentar lagi saya bisa memegang buku kumpulan cerpen milik saya sendiri.

Entah mengapa, saya ingin mengabari blog ini kabar gembira itu. Maka beberapa hari ini, saya buka lagi. Beberapa kali saya tidak bisa masuk blog karena lupa password. Tapi alhamdulillah bisa saya akal-akali hehehehe… saya merasa terikat sekali dengan blog ini. Ada 650an postingan yang sudah saya tulis. Dan sebanyak 35.000an orang yang sudah mengunjunginya. Serta ada 500an komentar yang memenuhi. Walau pengikutnya cuma 23 orang. Tapi saya tetap merasa harus kembali dan mengabari kabari gembira ini.

Ya, saya kembali. Tunggulah ocehan saya siap menggoresmu.

Oya, saya mengganti alamat blog dan nama atau judul blog dari “membaca sunyi” dengan “biarkansendiri”. Rasanya itu membuat saya lebih nyaman saja karena sekarang blog ini akan menjadi tempat “persembunyian lain”. Jadi biarkan sendiri hehehe…

2 tanggapan untuk “Selamat Datang Kembali, Selamat Aktif Lagi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s