Soebara

Intro

 

Suara tembakan membabi buta di ruang tengah. Aku menggigil, meringkuk dan bersembunyi di dapur, tepatnya di dalam lemari yang dipenuhi rempah-rempah serta bahan baku untuk membuat masakan. Darah mengalir dari telinga dan mengenai punggung telapak tangan kiriku. Napasku memburu dan jantungku terasa akan merobek dada. Suara tembakan itu dalam sekejap berhenti. Suasana menjadi hening. Aku memejamkan mata dan bertanya-tanya dalam hati, apakah ayah baik-baik saja? Apakah ibu tidak apa-apa? Di mana Raga? Apa dia sedang bersembunyi di tempat lain?

Tiba-tiba kudengar derap langkah kaki yang berat seperti sedang berjalan mendekatiku. Tubuhku semakin gemetar. Aku semakin susah menahan deru napas dan detak jantung yang melompat-lompat. Kupejamkan mata kuat-kuat dan kututup ke dua telinga. Aku semakin meringkuk dan berharap seandainya aku bisa hilang saat ini juga.

Lalu kudengar orang itu mengokang senjatanya dan seketika suara tembakan kembali membabi buta di sekitarku. Bau mesiu menguar merasuki penciumanku. Satu-persatu kayu lemari dapur berlubang ditembus peluru. Selongsong-selongsong peluru berjatuhan tak jauh dari tempatku bersembunyi, di ujung lemari yang cukup panjang. Hingga lubang-lubang peluru itu seolah berjalan semakin dekat denganku dan suara tembakan masih memberondong apa saja yang ada di dapur. Karung-karung berisi beras, butiran merica, ketumbar dan lada hitam serta berbagai macam tepung seperti meledak satu-persatu ditembus peluru. Semua berserakan di sampingku, di dalam lemari.

Sampai satu peluru melesat menembus kayu lemari dapur dan dada sebelah kiriku. Kemudian semua terasa hening.

*

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s