Sebelas tahun di antara diam, jarak dan patah hati.

 

seharusnya kau tidak pernah mengingatnya lagi. sudah bertahun-tahun kau dikutuk untuk tidak lupa padanya. hanya padanya! sekarang kau sudah menemukannya, dan lihat apa yang terjadi? dia dengan kehidupannya sudah jauh dari yang kaukenal. sekarang kau sudah sadar, waktumu bertahun-tahun terbuang percuma hanya untuk mengingat dan mencarinya.

selama ini kau meletakkannya di bagian terdalam ingatanmu. kau membangun sebuah ruang yang terkunci rapat untuk menyimpannya agar tak habis dimakan waktu. kau mampu diam ketika kau ingin bertanya bagaimana kabarnya pada seorang teman yang mengatakan pernah bertemu dengannya. kau ingin melupakan dia tapi kau tidak mau. mulut dan hati yang tidak konsisten. hingga akhirnya, kau menyadari pada suatu malam dalam perjalanan jauh. ternyata kau pernah bertemu dengannya. ia membawamu jauh ke tempat tujuanmu. kau mendengar suaranya, kau melihat wajahnya, senyum itu. tapi karena hati, mata dan mulutmu yang yang memiliki keinginannya masing-masing, kau katakan dalam hatimu waktu itu bahwa itu bukan dia. itu hanya orang yang memiliki wajah serupa ia dan nama yang persis sama dengan ia. setelah bertahun tak bertemu kau mulai lupa ingatan.

pada malam ini, ingatan serupa pembunuh bayaran yang telah menandatangani kontrak kematianmu. segala tentang ia berseliweran di dalam matamu. kau menemukan ia di suatu media sosial dengan keluarga barunya. dengan kehidupan yang juah dari pikiranmu. kini kau menyadari sejak awal semuanya memang harus berjalan sendiri-sendiri, mengemasi kehidupan masing-masing. namun yang pasti, hanya kau satu-satunya orang yang menyesal sampai akhir. nikmatilah.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s