hitam dan putih

mungkin aku harus mulai menulis lagi. demi membunuh rasa bosan yang menjelma hitam dan putih setiap hari. demi kembali bercengkrama dengan hati dan dengan jiwa.  menulis, seolah kita sedang bermeditasi dengan cara yang lain. dalam diam, kita merenung, mengingat, menjabarkan, meraba rasa, melontarkan pertanyaan dan menjawabnya sendiri.

mungkin terlalu banyak kerinduan di dalam kepalaku. rasa pengap yang menutupi luas pikiran. membuatku beberapa tahun terakhir ini stagnan. diam saja di sudut ruang yang tidak tampak. aku malah sibuk bergosip. terlalu banyak mengenal orang membuatku terlalu sensitif dengan segala perilaku yang asing. membuat tidak bisa mengontrol pikiran negatif. tapi bukankah itu yang harus kita jalani sebagai manusia yang notabene-nya makhluk sosial. kita memang ditarik untuk mengenal banyak orang. agar kita bisa mempelajari tingkah polahnya. manusia tidak ada yang sama sifatnya. yang harus dibutuhkan hanyalah kesabaran dan berbesar hati saja apabila segala hal tidak sesuai dengan keinginan.

hmm, ayo menulis. aku ingin menciptakan tokoh-tokoh yang bisa kuberi sifat dan kepribadian serta fisiknya sesukaku. tanpa ada yang ada menggosipkannya, iri padanya atau mencelakainya. toh, dia hanya sekedar tokoh yg tidak nyata. ayo ayo, menulis lagi jee!

Satu tanggapan untuk “hitam dan putih

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s